Resep Masakan IndoAus

Kumpulan resep masakan dan catatan pendek mengenai kisah yang menyangkut pembuatan masakan tersebut(theresajackson@iinet.net.au). Silakan buka My Complete Profile untuk membaca 5 Blog yang lain; Kisah-kisah Imigran di Australia, Sketsa Kehidupan di Australia, Persahabatan Indo-Jepang di Australia, Kerabat Jawa di NSW dan Toys of Migrants in Australia. Anda diharapkan untuk memberikan komentar melalui Post a Comment.

Thursday, May 18, 2006

Telur Pindang (2)


Dua puluh satu lusin telur atau sama dengan 252 butir telur dibuat menjadi telur pindang, itulah tugas saya pada Hari Kartini 2006 yang lalu. Des Marlis membuat sekitar 200 butir Telur Balado dan para ibu yang lain menyiapkan Ayam Goreng, Acar Timun, Sambal Goreng Buncis, Sambal Teri dan Kerupuk. Hasil kerja gotong royong itu dimasukkan kedalam 400 kotak untuk konsumsi para hadirin pada perayaan Hari Kartini yang diadakan di Wisma Indonesia di Sydney pada tanggal 22 April 2006 yang lalu.

Untuk membuat Telur Pindang inilah resepnya :
Susunlah daun jambu di bagian dasar panci kemudian aturlah telur di atasnya. Aturlah telur berlapis dengan daun jambu kemudian tuangi dengan air dan masukkan bumbu-bumbu lainnya yaitu ; salam, laos, serai, kulit brambang, garam agak banyak dan daun teh (bisa berupa Tea Bags). Jeranglah panci di atas api, bila sudah mendidih kecilkan api. Ketika telur telah berwarna kecoklatan, matikan api dan retakkan kulitnya dengan sendok kayu agar bumbu meresap masuk. Letakkan telur kedalam kotak kardusnya kembali hingga mudah untuk dibawa atau pun disimpan.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home